Tips agar beruntung seperti orang kaya.

Tips agar beruntung seperti orang kaya.
Tips agar beruntung seperti orang kaya.
Faktor keberuntungan memiliki andil besar dalam peningkatan kekayaan seseorang. Walaupun kita tidak dapat memilih bagaimana hal itu terjadi dalam hidup, ternyata keberuntungan bukanlah sebuah kebetulan.
Profesor Richard Wiseman seorang psikolog dari Universitas Hertfordshire telah melakukan penelitian terhadap 400 orang yang memiliki karakter yang beruntung dan tidak beruntung dengan berbagai jenis latar belakang umur dan pekerjaan.
Dalam penelitiannya bertahun-tahun ia mengungkap bahwa keberuntungan bukanlah kemampuan magis atau hasil dari keberuntungan acak.
Mereka yang beruntung memiliki ciri-ciri yang sangat prinsip, seperti terampil dalam melihat dan menciptakan peluang, mampu mendengarkan dan mengambil keputusan berdasarkan intuisi, komunikasi diri dengan harapan yang positif, hingga memiliki sikap ulet untuk merubah nasib buruk menjadi baik.
Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk mencapai keberuntungan? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Business Insider, Rabu (24/2/2016):

Keluar dari zona nyaman.
Orang sukses dan kaya ternyata memiliki sifat yang sama dengan ilmuwan. Mereka senantiasa senang melakukan eksperimen akan suatu pemikiran yang mereka miliki.
Untuk menemukan keberuntungan, maka kita harus rela melangkah diluar zona nyaman. Buka pikiran terhadap beragam pemikiran baru dan membawa diri untuk menjadi lebih kritis dalam mencerna sebuah masalah.

Punya sikap positif.
Sikap positif berarti kemampu melihat sesuatu dari sisi yang baik. Melakukan hal ini berarti mampu menumbuhkan jiwa kreatif dan pandangan yang baik akan setiap hal yang terjadi.

Keberanian tinggi.
Dalam perjalanan mencari sebuah keberuntungan, kita akan dihadapkan dengan berbagai resiko yang harus mampu dihadapi. Agar mampu melewati hal ini, kita harus memiliki jiwa keberanian yang besar.
Keberanian bukan berarti tidak memiliki rasa takut, tetapi memiliki keyakinan yang kuat dalam menjalani sesuatu yang ditakuti. Mengatasi rasa takut adalah sesuatu yang harus ditumbuhkan sebagai suatu kebiasaan.

Perluas pergaulan.
Keberuntungan bisa terjadi ketika kita mampu menemukan kesempatan yang selama ini dicari. Kesempatan tersebut bisa datang kapan saja, dimana saja, tanpa di sangka-sangka.
Agar lebih mudah untuk menemukan kesempatan itu kita dapat memperluas pergaulan dan lebih sering bertemu dengan orang baru.
Bergabung dengan jaringan pertemanan lebih luas, menjadi relawan di beberapa acara non-profit, hingga ikut seminar merupakan beberapa cara yang dapat kita lakukan

Pertajam insting.
Seperti kemampuan logika, intuisi bukan bakat. Ia perlu diasah agar dapat membantu kita menemukan jawaban dan menemukan faktor keberuntungan.
Insting yang terasah akan mampu melihat kesempatan yang sebagian besar orang tidak mudah lihat. Agar mampu mengasah insting, Anda harus terlebih dahulu mengerti akan diri Anda sendiri.

0 Response to "Tips agar beruntung seperti orang kaya."

Post a Comment