Tips menjadi lebih sukses dengan melakukan 5 kebiasaan sederhana.

Tips menjadi lebih sukses dengan melakukan 5 kebiasaan sederhana.
Tips menjadi lebih sukses dengan melakukan 5 kebiasaan sederhana.
Sukses dengan finansial yang melimpah merupakan impian setiap orang. Kebanyakan orang beranggapan untuk menjadi kaya harus mau bekerja keras banting tulang siang dan malam, serta mencoba berbagai peluang.
Namun, kenyataannya justru sebaliknya, kita justru berkutat pada rutinitas kerja yang melelahkan, tapi finasial tidak kunjung bertambah. Kemudian bagaimana cara agar kita bisa segera meraih sukses finasial tersebut. Berikut ini 5 kebiasaan sederhana yang dapat membuat kita menuju kearah kesuksesan:

1. Bergaulah dengan orang sukses.
Dengan bergaul dengan orang sukses sedikit banyak kita akan terpengaruh/ ketularan untuk sukses. Orang-orang sukses selalu menghabiskan waktu mereka untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang-orang yang sama dengan mereka. Hal ini dapat dengan mudah membantu membentuk pola pikir dan tingkah laku mereka sehari-hari. Ingat pepatah "Burung yang sama, akan selalu terbang bersama."

2. Ambil pekerja paruh waktu.
Dengan mengambil pekerjaan paruh waktu/ part time job berarti kita memiliki sumber ke dua mata pencaharian. Kerja paruh waktu dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman dalam bidang yang lain di luar pekerjaan pokok saat ini. Hal ini merupakan langkah tepat apabila Anda ingin meningkatkan pengetahuan di sektor yang berbeda.

3. Banyak Membaca.
Belilah buku-buku, majalah atau apapun yang dapat memotivasi, mengasah skill dan mengembangkan diri minimal 1 dalam sebulan, baca, kemudia praktekkan secara bertahap. Kebanyakan orang sukses di dunia ini menghabiskan sebagian waktunya untuk membaca. Mereka tahu membaca mampu meningkatkan wawasan yang mereka miliki yang akhirnya dapat membantu mereka mencapai tujuan.

4. Biasakan diri berada dalam situasi sulit.
Biasakan menjadikan kesulitan sebagai tantangan untuk mencari jalan keluar. Jangan panik pada situasi sulit, karena setiap kesulitan pasti ada solusinya. Asah kreatifitas untuk menghadapi kesulitan.
Orang kaya dan sukses mampu bekerja atau melakukan sesuatu di luar zona nyaman mereka. Orang-orang ini berani mengambil kesempatan besar dan berani untuk menerima kegagalan yang jarang bisa diterima oleh orang-orang pada umumnya.
Jika Anda merasa hidup Anda saat ini cukup membahagiakan dan terjamin, maka saat ini Anda berada di zona nyaman. Untuk menjadi orang sukses, Anda harus berani keluar dari zona tersebut dan melakukan sebuah tindakan perubahan serta menerima risiko sebuah kegagalan.

5. Bangun lebih pagi.
Dengan bangun lebih pagi, kita menjadi lebih siap dalam menghadapi hari yang penuh kesibukan. Dengan bangun lebih pagi kita akan dapatkan peluang lebih awal. Kita tidak perlu tergesa-gesa dalam menghadapi hari karena bangun lebih pagi.
Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Lynn Hasher and Renee Biss, dua orang psikolog Universitas Toronto pada hampir 700 responden, ternyata orang-orang yang suka bangun pagi cenderung lebih bahagia. Hal ini membuat mereka menjadi lebih produktif, yang potensial berujung pada kesuksesan.

0 Response to "Tips menjadi lebih sukses dengan melakukan 5 kebiasaan sederhana."

Post a Comment