XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya

PT XL Axiata Tbk (XL) terus memperluas layanan 4G LTE (long term evolution) ke seluruh Indonesia dengan menggelar uji coba jaringan internet cepat itu di Kota Surabaya kemarin (13/2). Surabaya adalah kota kelima yang dapat menikmati layanan internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps tersebut.

XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya
XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya

”Kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Surabaya untuk menghadirkan layanan internet tercanggih di kota ini. Kini Surabaya sejajar dengan kota-kota dunia lainnya yang memiliki layanan 4G,” kata Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan kemarin (13/2). 

Uji coba layanan 4G LTE dilakukan di kawasan Jalan Basuki Rachmat kemarin. Hadir juga dalam uji coba itu Kepala Balai Monitoring (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Surabaya Joni Adrian dan Deputy CCO XL East and North Kencono Wibowo. 

Ongki mengatakan, banyak manfaat yang bisa dihadirkan melalui layanan internet cepat 4G LTE. Pemilihan Surabaya sebagai kota kelima untuk uji coba didasarkan pada pertimbangan bisnis, seperti tingginya potensi permintaan pelanggan dan ketersediaan alokasi frekuensi.

Acara peluncuran itu juga ditandai demo layanan 4G yang berupa video conference dengan Rashad Javier Sanchez, act chief revenue and customer management XL di Jakarta. Untuk penyediaan teknologi 4G di Surabaya, XL menggandeng ZTE dalam penyediaan jaringan. Guna memasyarakatkan layanan 4G, XL juga telah menyiapkan ekosistem pendukung, seperti penyediaan ponsel serta aplikasi digital yang memberikan benefit menarik untuk pelanggan.

XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya
XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya

Lokasi yang dipilih untuk menjadi tempat uji coba layanan 4G LTE adalah Kantor Pemkot Surabaya, Universitas Airlangga, tempat-tempat hangout, dan pusat perbelanjaan di Surabaya. ”Di tempat-tempat tersebut, masyarakat akan bisa mencoba langsung seperti apa kecepatan dan kestabilan jaringan internet melalui 4G,” urainya. 

Pelanggan internet XL di east region kini berjumlah lebih dari 9 juta atau 70 persen dari total 13,5 juta pelanggan di kawasan tersebut. Pelanggan smartphone mencapai sekitar 24 persen. Berkaitan dengan itu, XL juga meluncurkan paket internet inovatif XL HotRod 4G. Deputi CCO East & North XL Kencono Wibowo mengatakan bahwa XL HotRod 4G bisa menjadi layanan alternatif sambil menunggu layanan 4G di frekuensi 1.800 Mhz.
.

1 Response to "XL Uji Coba Layanan 4G Pertama di Surabaya"

  1. Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
     Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Maret 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
    Saya adalah korban penipuan kredit 3-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bahwa ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
    Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    ReplyDelete